Senin, 16 September 2013

Manfaat Apel dan Kulitnya


Rajin mengkonsumsi buah-buahan adalah salah satu cara untuk membuat tubuh lebih sehat. Salah satu buah yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan adalah apel. Buah ini juga memiliki kalori yang rendah sehingga baik untuk membantu program diet.
Jika kamu gemar mengkonsumsi apel jangan kupas kulitnya. Dilansir dari Daily Mail kulit apel juga memiliki manfaat yang sangat banyak, selain bisa mengatasi masalah rambut rontok dan membuat kulit bercahaya. Kulit apel juga dipercaya bisa membantu menurunkan berat badan.
Hal tersebut dinyatakan oleh penelitian yang dilakukan ahli kesehatan dari University of Iowa, Dr Christoper Adams, bahwa kulit apel mengandung asam ursolat. Senyawa ini dapat membantu tubuh membangun massa otot  dan meningkatkan jumlah “lemak coklat”. Lemak coklat adalah jenis lemak baik yang membantu membakar kalori.
Sehingga meningkatnya jumlah masa otot dan lemak coklat ini juga membuat tubuh dapat membakar kalori lebih banyak. Asam ursolat yang terkandung dalam  kulit apel ini dapat membantu melawan obesitas dan juga sangat baik bagi seseorang yang sedang menjalani program diet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar