Sabtu, 14 September 2013

AMD Generasi APU Baru

JAKARTA - Kebutuhan hardware mumpuni sangat didambakan para penggemar game PC. Khususnya prosesor dan kartu grafis, kedua perangkat ini yang menjadi elemen utama untuk mendapatkan tampilan permainan yang memukau.

AMD hari ini, Jumat (26/7/2013), mengumumkan secara resmi APU (Accelerated Processing Unit) generasi ketiga untuk PC Desktop di Indonesia, AMD APU Elite A-Series 2013. Peluncuran APU terbaru ini bisa dimanfaatkan bagi para pengguna yang ingin membangun PC desktop baru atau meng-upgrade prosesor komputer mereka.

"AMD APU Elite A-Series 2013 menghantarkan pengalaman komputasi dan hiburan yang luar biasa bagi para perakit PC Desktop dan gamer mainstream di Indonesia, terutama melalui keseimbangan arsitektur CPU dan GPU yang bersinergi dalam keping tunggal APU," kata Jenny Susanto, Country Manager AMD Indonesia.

Ia mengatakan, berkat teknologi unik APU, konsumen yang merakit PC dengan AMD APU Elite A-Series akan mendapatkan keunggulan dalam menghadapi beban kerja grafis dan komputasi yang kompleks. 

Lebih lanjut ia mengatakan, AMD APU Elite A-Series 2013 untuk PC Desktop kompatibel dengan motherboard FM2, sehingga memudahkan pengguna melakukan upgrade ke platform baru dengan kemampuan clock speed lebih dari 4GHz.

APU telah diadopsi secara luas, terutama konsol game rumahan populer seperti Microsoft Xbox One dan Sony PlayStation 4. Selain itu, APU juga diadopsi untuk perangkat notebook, tablet, PC desktop, low-power servers serta embedded devices.
AMD APU Elite A-Series 2013 untuk desktop mendukung memori AMD Radeon Gamer Series yang baru dengan kecepatan 2133 MHz. Ketika memori RAM tersebut dipasangkan dengan APU terbaru, maka akan memberikan peningkatan performa sebesar 13 persen.

AMD APU Elite A-Series 2013 untuk PC desktop membawa beberapa fitur andalan seperti, Teknologi AMD Turbo Core, Teknologi AMD Eyefinity, Dukungan untuk AMD Dual Graphics, serta AMD Wireless Display.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar